Pages

Pengunjung

Labels

Blog Archive

Sabtu, 29 Desember 2012

Google Targetkan Google Docs

Google saat ini tak hanya menguasai pangsa pasar mobile lewat sistem operasi android yang banyak digunakan pada perangkat samrtphone maupun tablet, tapi juga menargetkan Google Docs bisa menyaingi kepopuleran Microsoft Office.
Sebagai pemain utama untuk aplikasi kantoran, Microsoft memang sudah menguasai hampir 90% pengguna lewat Microsoft Office. Dan di awal tahun 2012, Google memulai tren baru dengan menyajikan aplikasi serupa seperti Microsoft Office dengan nama Google Docs dengan harapan bisa bersaing dengan Microsoft Office.
Google mengklaim bahwa layanan Google Docs milik mereka setiap harinya mendapatkan banyak pengguna baru. Bahkan Google berani mengklaim tahun depan Google Docs bisa memperoleh pangsa pasar lebih banyak dan tentunya mengurangi jarak jumlah pengguna dengan Microsoft Office.
Layanan Google Docs bisa terbilang lebih mudah digunakan. Beberapa fitur seperti create document, spreadsheet, form, drawing, presentation, Fusion Table, Script, bisa digunakan hanya dengan syarat anda terkoneksi dengan jaringan internet.
Tak hanya itu, anda juga diberikan kemudahan untuk share document ataupun files yang anda buat di Google Docs. Sistem Share di Google DOcs tidak hanya memberikan orang lain melihat isi dalam dokumen tersebut, tapi juga bisa mengedit sesuai dengan keinginan anda.
Hal tersebut jadi keunggulan tersendiri bagi Google Docs, terlebih anda tidak diharuskan membayar lisensi seperti yang ada di Microsoft Office, tidak harus menginstal, dan hanya bermodalkan jaringan internet saja.
Google menyatakan bahwa mereka serius menggarap Google Docs sebagai layanan favorit mereka di waktu-waktu yang akan datang. Penambahan fitur, integrasi dengan cloud computing, bukan mustahil bisa jadi senjata Google Docs untuk bisa mengalahkan kepopuleran Microsoft Office.

0 komentar

Poskan Komentar