Pages

My Cyber

Pengunjung

Labels

Blog Archive

Sabtu, 29 Desember 2012

Google Apps Tidak ada di Windows 8 dan WP 8

Kabar mengecewakan bagi anda calon dan para pengguna smartphone Windows Phone 8 dan Windows 8. Google sampai saat ini tak berencana membawa layanan Google Apps seperti Google Maps, Gmail, Google Drive, Gtalk dan beberapa layanan lainnya ke platform Windows 8, Windows 8 RT, dan juga Windows Phone 8.
Hal tersebut bisa jadi membuat calon dan para pengguna platform PC, tablet dan smartphone yang dibuat oleh Microsoft menjadi terasa hambar. Walaupun beberapa layanan Google Apps masih bisa diganti dengan aplikasi lain, namun tetap saja akan terasa kurang lengkap.
Saat ini, untuk aplikasi model maps, tak bisa disangkal bahwa Google Maps merupakan aplikasi maps paling akurat, dan paling populer. Sedangkan Gmail merupakan layanan email yang paling banyak digunakan sampai saat ini. Kepopuleran Gmail bisa mengalahkan layanan email serupa seperti Yahoo Mail, ataupun Hot Mail dari Microsoft.
Namun keputusan Google yang tidak berminat membawa Google Apps ke platform besutan Microsoft tersebut bisa saja di lain hari akan berubah. Mengingat pertumbuhan pengguna Windows 8, Windows Phone 8, dan Windows 8 RT diperkirakan akan terus meningkat sampai awal tahun depan.
Dan tentunya Microsoft juga menyiapkan langkah strategis guna meyakinkan pengguna platform mereka bahwa tanpa keberadaan Google Apps, masih ada layanan aplikasi serupa yang bisa berjalan di perangkat mereka. Salah satunya ialah Nokia maps yang merupakan layanan aplikasi maps terbesar kedua setelah Google Maps.

0 komentar

Posting Komentar