Pages

My Cyber

Pengunjung

Labels

Blog Archive

Jumat, 28 Desember 2012

Ericsson VS Samsung

Entah Samsung yang memiliki saingan banyak, atau Samsung yang memang mencari-cari saingan tersebut kurang begitu mengerti juga. Namun kali ini Samsung bukan memberikan gugatan kepada musuh abadi mereka Apple, melainkan kepada Ericsson. Kembali masalah paten yang diangkat disini, mungkin Samsung akan bergerak terlebih dahulu agar tidak kecolongan lagi seperti yang telah terjadi sebelumnya terhadap Apple. Memang untuk hak paten ini agak sulit siapa yang sebenar-benarnya terlebih dahulu, karena hanya dengan sidanglah masalah tersebut dapat terselesaikan.



Perkara ini dimulai dari Ericsson yang terlebih dahulu menggugat Samsung. Ericsson menganggap Samsung tidak mau menandatangani lisensi FRAND karena masalah negosiasi yang telah lama tidak mencapai titik temu. Dikarenakan hal ini, Samsung sepertinya tidak terima akan perlakuan Ericsson yang menggugat mereka, hal inilah yang menyebabkan Samsung kembali menggugat balik Ericsson.


Seperti yang dilansir pada Tekno Up, Gugatan Samsung ke Ericsson berdasarkan biaya paten mengenai peralatan jaringan telekomunikasi. Langkah untuk melarang beberapa produk Ericsson di Amerika ini dilakukan karena Samsung merasa sudah cukup waktu bernegosiasi dengan itikad baik dan mereka enggan memperpanjang proses tersebut dengan menghadapi klaim yang tidak masuk akal.

Click here to see a large version

Karena adanya hal ini, Ericsson jadi melarang Samsung agar tidak mengedarkan produk-produk mereka di Amerika, karena mereka menganggap Samsung telah melanggar hak paten tersebut. Tujuan yang sebenarnya ingin dilakukan oleh Ericsson adalah hanya satu, yaitu mereka menginginkan Samsung menandatangi surat lisensi yang pernah diberikan tersebut kepada Samsung.

0 komentar

Posting Komentar